Kamis, 23 Juli 2009

JFC (Jember Fashion Carnaval), Menyatukan Indonesia

Jember Fashion Carnaval (JFC) merupakan kebanggaan bagi masyarakat Jember, Jatim, Indonesia. JFC memasuki tahun penyelenggaran ke 8, diselenggarakan di Jember, Jawa Timur, Indonesia pada Hari Minggu, 2 Agustus 2009. JFC diliput oleh banyak media elektronik dan cetak Nasional maupun Internasional dengan peringkat teratas karena JFC merupakan event unik, fantastik, spectakuler dan amazing dengan tema yang berbeda setiap tahunnya . Peserta tampil dengan kostum hasil rancangan sendiri dengan fashion run way dan fashion dance serta ditonton oleh sekitar 300 ribu orang.

Tahun ini JFC mengangkat tema utama ,WORLD UNITY, yang berarti satukan dan damaikan dunia. Tema ini merupakan pesan dalam mengantisipasi segala hal yang berkembang di dunia baik dari masalah sosial, ekonomi, budaya maupun politik. sekaligus mengingatkan kita akan dampak isu global warming, krisis pangan dan lain-lain. dikutip dari http://www.jemberfashioncarnaval.com

Dengan JFC, warga Jember turut berpartisipasi untuk memulihkan nama baik Indonesia di mata internasional. Masyarakat Jember akan membuktikan bahwa teroris bukan menjadi ancaman untuk penyelenggaraan even yang spektakuler ini. Acara ini diliput oleh wartawan dalam negeri dan dunia.

Jember akan menjadi pusat perhatian Indonesia pada tanggal 2 Agustus nanti, kita yang sudah bosan akan berita tentang politik yang membingungkan dan terorisme di televisi akan disuguhkan dengan carnaval yang modern. Dari pengalaman saya melihat JFC, saya terpesona oleh kreativitas masyarakat Jember dalam membuat carnaval yang menarik untuk ditonton. Kalau anda penasaran tentang even ini, kunjungi website di atas serta datang aja ke Jember, Jawa Timur, Indonesia , nggak akan nyesel kox.



2 komentar:

  1. JFC (Jember Fashion Carnaval), baru dengar. tapi kayaknya acaranya bagus banget.

    BalasHapus
  2. wah... narsis nech? tapi siep...turut mempromosikan indonesia pada umumnya.. Pertahankan..... Lanjutkan

    BalasHapus